Main kemanapun yang kamu mau! Bentar Aja...

Tempat

Wisata Sunrise Dan Sunset Di Pantai Tegalwangi-Bali

Lega, akhirnya ketemu hari Minggu lagi. Setelah enam hari dikurung rutinitas, bisa main bentar deh, lihat laut.

Nggak jauh-jauh, cuma ke pantai yang deket rumah aja. Sebenarnya ada banyak pantai juga di daerah Jimbaran dan Uluwatu tempat tinggal saya.

Nanti saya akan tulis khusus buat kamu, wisata pantai di Bali yang bisa kamu sambangi kalo kamu berlibur dan menginap di daerah Jimbran atau Uluwatu.

Kalo kamu bingung mau menginap di daerah Jimbaran, gampang, tinggal buka aja aplikasi Tiket.com di ponsel kamu. Masukin kata kunci ‘Jimbaran’ di kolom Tempat terkenal/ Hotel/ Daerah. Ada 69 hotel yang direkomendasikan di area Jimbaran. Tinggal kamu sesuaikan deh sama budget perjalanan kamu.

Banyak diskonnya!!! Ada yang sampai 53% juga looooh…

Yuk, kita ke pantai yang biasanya saya kunjungi kalo lagi pengen lihat laut dan gak mau menempuh perjalanan jauh. Main bentar ajah…

 

Yuk Wisata Ke Pantai 

Dari jl. Goa gong tempat saya tinggal, saya menuju perumahan Puri Gading yang terletak sebelum landmark wisata di Bali,  Garuda Wisnu Kencana (GWK), sebagai jalur alternatif tercepat.

Karena saya naik motor, jadi jalur menuju salah satu tempat wisata pantai di Bali ini,  gak terlalu menyulitkan.

Beda halnya kalo kamu naik mobil, disarankan lewat jalur utama yang jalannya lebih bagus via Jl. Uluwatu II menuju Ayana resort.

Setelah melewati perpaduan jalan offroad akhirnya ketemu juga jalanan aspal yang mulus kayak pantat bayi. Wuzzzz…. motor langsung melaju menuju arah Ayana Resort

jalan-aspal-menuju-tegal-wangi

Jalan aspal setelah Ayana Resort menuju pantai. Dok; mainbentar

motor saya melaju mulus di atas aspal ini, melewati rumah-rumah penduduk dan pepohonan rindang di sisi jalan.

Mendung bergelayut tapi tak menunjukkan tanda-tanda bakalan hujan, lumayan lah bikin perjalanan jadi adem.

aspal-jalan-dekat-tegal-wangi-pantai-bali

Dok; mainbentar

ini juga rute lari anak-anak JimbaRUN, sebuah komunitas antar tetangga yang doyan lari bareng dan makan bareng, pokoknya kumpul-kumpul deh! boleh kamu kepoin instagram mereka, kalo butuh temen lari di sekitar Jimbaran area.

Asiikkk…nyampe juga deh….,

eitsss.. backward…

Sebelum nemu tikungan itu, kamu bakal ngeliat ada jalan cabang menuju spot lain dimana kamu bisa nikmatin laut juga dari jalan masuk ini, dan pastinya punya view yang gak kalah ciamik…, yuk lanjut lagi…

Tegal-wangi-beach-bali

Dok; mainbentar

Ahey…..akhirnya nyampe juga!!!

Wisata Pantai Tegalwangi Yang Eksotis

Kalo kamu yang belum pernah kesini pagi hari, mungkin bakal bingung, karena gerbang masuk utama pasti masih ditutup.

Nih saya tunjukkan jalan lain buat masuk ke area Pantai Tegal Wangi.

Parkiran-pura-tegal-wangi-bali

Parkir kendaraan kamu di area Pura ini. Dok; mainbentar

Yuk, ikut saya menuju jalan masuk alternatif ke Pantai Tegalwangi

Taraaaaa……

Jalan-masuk-alternatif-pantai-tegal-wangi-bali

Dok; mainbentar

Jalan kecil ini udah awam banget di kalangan warga sekitar yang mau mancing, tapi hati-hati ya kalo masuk lewat jalanan ini. Jalan yang sempit dan deket banget sama bibir jurang, jadi harus extra hati-hati. Jangan selfie-selfie dulu lah…

Pantai-tegalwangi-bali

Dok; mainbentar

kalo udah ngelewatin jalan masuk ini, kamu langsung disuguhi pemandangan 180 derajat yang bikin kamu menghembuskan nafas terakhir  Legaaaaaaa…..

Selamat menikmati pemandangan laut yang asoy. kalo kamu biasa ke Rock Bar di Ayana Resort, tempat itu keliatan juga dari sini looooh, bisa jadi alternatif kamu juga kan, kalo mau nikmatin pemandangan yang sama, tapi dengan budget yang lebih minim, bahkan gratis…ahhaha

Pantai-tegalwangi-bali

Mantap kan…?! Dok; mainbentar

Kamu jga bisa turun ke pantai, bertelanjang kaki jalan-jalan di pantai ini, tapi pagi ini ombaknya gede banget, jadi saya urungkan niat buat turun.

Kalo pas senja, pantai ini banyak dipake buat spot foto prewed dan banyak orang-orang yang datang ke sini, buat wisata pantai nikmatin momen matahari terbenam.

Pantai-tegalwangi-bali

Jalan turun menuju ke Pantai Tegal Wangi. Dok; mainbentar

Kalo udah puas foto-foto di sini, yuk tancap ke spot lain, yang tadi udah saya bilang. lets gooh…

Surga kecil itu tak jauh, tinggal putar balik ke jalan yang kamu lewatin, nanti di sebelah kiri, kamu bakal ngeliat jalan masuk offroad  kayak gini..

Jalan-offroad-menuju-pantai

Parkir aja kendaraan kamu di depan jalan masuk ini. Dok; mainbentar

Jalan kaki masuk kesini juga seru looh, itung-itung olah raga. Sebenernya bisa sih pake motor, tapi rada gak tega kalo bawa motor yang gak diperuntukkan buat jalan offroad kayak gini.

Dok; mainbentar

Enak kan,Jalan kaki nikmatin suasana rimbun ayak gini? Semak-semaknya gak terlalu ganggu kok, jalannya juga lebar buat jalan kaki.

Butuh waktu sekitar 15 menit buat sampai ke ujung jalan yang pastinya, pemandangan ciamik udah nunggu kamu di ujung sana.

Dikit lagi juga nyampe… Dok; mainbentar

Jreeeng…….

Tanjung kecil yang instaworthy. Dok; mainbentar

Tempat ini banyak juga yang menjadikannya spot buat camping, biasanya kalo pagi kesini suka ngeliat beberapa tenda berdiri di spot ini. Kebayang gak sih, camping di sini, bangun pagi keluar tenda trus ngeliat pemandangan laut terhampar,  wuiihh… pasti cakep banget ya. Tapi, jangan lupa bawa pulang sampahmu ya..

Dari spot ini kamu bisa ngeliat matahari terbit.

Jadi lengkap banget kan kalo kesini, sunrise dapet, sunset juga dapet. Mungkin kali ini saya kurang beruntung, karena langit sedang mendung, dan angin lagi kenceng-kencenganya di Bali, jadi saya gak lama-lama di tempat ini, takut masuk angin…ahahah…

J.O.M.P.O

Terimakasih udah ngikutin catatan perjalanan saya kali ini, jangan lupa untuk ninggalin jejak di kolom komentar, share juga ke media sosial kamu jika kamu suka dengan catatan perjalanan ini.

tinggal klik aja tombol ikon akun sosialnya.

Nih bonus buat kamu, yang udah suka dan membagikan catatan perjalanan ini. Sampai jumpa….

Ray-of-light-bali

Dok; mainbentar

 

 

 

Spread the love

10 Comments Wisata Sunrise Dan Sunset Di Pantai Tegalwangi-Bali

    1. mainbentar

      Siaaaap, terimakasih buat inputnya, makasih udah ngikutin catatan perjalanan ini ya, jangan lupa buat klilk tombol mdia sosial buat membagikannya sama temen-temen kamu ya…..

  1. Pingback: Pantai Bingin - Tempat Sempurna Melepas Stress ⋆ mainbentar.com

  2. Pingback: Cara Berbeda Menikmati Sunset Di Bali ⋆ mainbentar.com

Leave A Comment