Gaya Hidup

Rekomendasi Memilih Pakaian Ke Pantai

Main ke pantai selalu bikin kita lepas dari yang namanya stress. Walupun cuma duduk-duduk doang, pemandangan laut dan semilir angin, paling bisa deh menghibur kita. Apalagi buat kamu yang lagi gundah gulana. Buat kamu yang suka banget main ke pantai, dan selalu heboh saat diajakin ke pantai, ada beberapa tips memilih pakaian ke pantai, karena outfit saat ke pantai, jadi penting banget buat kamu perhatikan. Selain demi kenyamanan saat liburan, pastinya makin kece kan kalo difoto buat kepentingan sosmed. Berikut tipsnya;

  • Pilih atasan yang longgar dan nyaman

pakaian pantai

Credit Instagram @good.theft

Cuaca pantai yang panas pastinya bakal bikin kamu gerah dan berkeringat. Pilih atasan dengan bahan katun yang longgar dan tidak membatasi gerakmu.

Selain dingin saat digunakan pada cuaca panas, bahan katun juga lebih ringan dan pastinya gak bikin beban saat lari-larian di pantai, dan pastinya bahan katun lebih cepat menyerap keringatmu.

Biarpun di pantai banyak angin, tapi cuaca panasnya, punya peran besar untuk produksi keringat.
Hindari pakaian dengan bahan wedges, chifon, dan polyester. Bahan pakaian tersebut kurang menyerap keringat, bakal bikin kamu gak nyaman karena keringat berlebih.

  • Pilih warna pastel atau terang

Salah memilih warna pakaian ke pantai juga berakibat pada ketidaknyamanan kamu looh. Hindari warna gelap yang meyerap panas seperti warna hitam. Sebaliknya pilih warna terang atau pastel untuk membatu kamu menangkal panasnya cuaca matahari saat ke pantai. Warna terang atau pastel juga bikin kamu kece saat difoto dan unggah ke instagram. Tapi yang harus tetap kamu ingat, pilih yang berbahan katun ya. Karena gak ok juga kan, muka jadi kuyu gara-gara kegerahan karena baju yang kamu pake bikin keringetan.

baju pantai boho bohemian

Credit Instagram @boho_fanatic

  • Bawahan yang longgar berbahan ringan, bukan jeans ketat

Bawahan yang nyaman adalah koentji saat main ke pantai. Alih-alih menggunakan jeans ke pantai, pakailah bawahan yang longgar dan berbahan katun. Karena jeans akan membuat gerakmu kurang bebas dan semakin ketat saat terkena air laut. Apalagi celana jeans bakal menangkap banyak pasir saat terkena ombak ketika kamu main-main di pantai. Kamu bisa menggunakan harem pants yang lebih ringan dan pastinya tetap nyaman walaupun terkena ombak. Karena biasanya harem pants berbahan katun yang tidak menangkap banyak pasir saat kita bermain bersama ombak-ombak manja.

celana pantai murah

Credit Instagram @galihrestuseptia2nd

  • Jumpsuit bisa jadi pilihan modis dan nyaman untuk ke pantai

Memakai jumpsuit bisa jadi pilihan fashion kamu saat ke pantai. Selain terlihat simple dan ringan, pilihan jumpsuit dengan warna terang akan membuat kamu lebih kece badai saat difoto. Dijamin, likes dan komentar di postingan kamu, bakal melonjak. Jumpsuit pendek dipadu dengan topi lebar, atau jumpsuit tanpa lengan dipadu dengan cardigan buat kamu yang berhijab, bakal bikin kamu semakin terlihat modis. Jumpsuit buat cowok, juga ada looh, dan lucu banget kan kalo dipake ke pantai.

Credit Instagram @georgedellinger

  • Kemeja – baju pantai pria yang elegan dan tetap santai

Buat cowok-cowok, selain kaos atau singlet, kemeja dengan nuansa pantai atau tropis, cocok banget dipakai ke pantai. Pilih yang berbahan linen atau katun yang ringan dan bikin adem di bawah terik matahari saat di pantai. Yang populer untuk baju pantai pria adalah, kemeja-kemeja berbahan katun jepang, yang ringan dan gak bikin kamu berasa gerah, buat bikin foto lari-lari di pantai demi postingan instagram yang HQQ. Jangan lupa, pilihan warna cerah atau pastel, wajib kamu pertimbangkan demi kenyamanan dan looks saat difoto.

kemeja pantai pria

Credit Instagram @sibejoo_id

  • Baju pantai muslimah

Seiring perkembangan zaman, memadukan baju muslimah dan outfit ke pantai bukan masalah lagi. Asal kamu tidak membatasi kreatifitas kamu, kamu tetap bisa menikmati indahnya pantai dan fotogenic dengan pakaian muslimah kamu, kuncinya adalah tetap nyaman dan gak bikin kamu risih. Jilbab instan berbahan katun, bisa jadi item pilihan terbaik saat kamu padu padan, dengan baju muslimah kamu. Menggunakan rok saat ke pantai, emang sah-sah aja, malah sekarang makin banyak cewek-cewek yang memakai dress, saat ke pantai. Pilih bahan rok atau dress yang ringan dengan model yang simple. Jangan lupa untuk memakai legging untuk jaga-jaga saat rokmu tertiup angin.

baju pantai muslim

Credit Instagram @ladiesfamous.indo

  • Aksesoris sebagai pemanis foto

Cewek atau cowok, pasti selalu punya aksesoris andalan. Gelang, kacamata, topi pantai lebar, topi fedora anyaman, yang bisa dipadu-padankan dengan aksesoris kamu yang ada di rumah. Misalnya, topi lebar dan kacamata hitam, kalung etnik dengan hiasan batu berwarna cerah dan gelang-gelang etnik, pasti bikin foto kamu semakin terlihat manis saat diunggah ke media sosial.

gelang pantai cewek

Credit Instagram @rosegal_official

Topi Pantai Lebar

Agak lebay gak seh nih topi ? Credit Instagram @melbretailfestival

  • Sandal pantai

Ragam sandal pantai dengan berbagai merk bisa jadi membingungkan kamu, untuk memilih sandal pantai mana yang harus dibeli. Disamping pertimbangan merk, yang utama sebagai acuan pemilihan sandal pantai adalah kenyamanan saat dipakai di medan berpasir. Pilihlah sandal pantai dengan bahan karet yang ringan tanpa ada material kain atau bahan lain yang menyerap air. Mengingat kamu pasti akan basah-basahan bermain ombak, ya kan.

sandal pantai

Credit Instagram @avedafootwear

  • Pakai baju warna putih ke pantai, berani gak?

Jika kamu gak berniat main basah-basahan di pantai sih, memakai pakaian berwarna putih bakal jadi aman ya. Nah, gimana kalo kamu pengen banget main ombak tapi tetap pengen pake baju warna putih?
Buat yang memakai hijab, mungkin warna ini, sudah pasti bakal dicoret dari daftar pilihan ya, nah buat kamu yang tidak berhijab, mungkin bisa memakai pakaian dalam berupa sport bra dan celana sport. Bagaimanapun juga, memakai baju warna putih saat ke pantai, bakalan kece banget deh pas difoto. Jadi, gak usah takut untuk memakai baju warna putih saat ke pantai.

Baju pantai Warna putih

Credit Instagram @upirocks

Gimana, kamu punya tips lain untuk memilih pakaian untuk ke pantai? Tulis di kolom komentar ya…

Udah siap kan untuk main-main ke pantai di akhir pekan nanti? Jangan lupa upload #ootd kamu saat ke pantai dan tag @mainbentardocom di Instagram ya. Jangan lupa untuk comment, like, subscribe, share kalo kamu suka dengan tulisan ini.
Sampai jumpa Teman Main.

Spread the love

2 Comments Rekomendasi Memilih Pakaian Ke Pantai

  1. Zai Z

    Saya kalau ke pantai pakenya yang kasual. Atasan lengan pendek warna putih biasanya, celana pendek, sandal jepit tipe swallow, plus aksesoris seperti jam tangan. Itu aja simple. Kalau ke pantai mah yang paling penting itu ikut nyebur mandi. Hehe

    1. mainbentar

      Waah, sandal swallow emang udah paling sip markosip dehhh ahahah. Nah warna putih emang lebih kece sih kalo buat fotofoto di pantai. Thanks ya udah mampir

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)