Review

Zhiyun Smooth Q Phone Stabilizer Review

Kegiatan traveling gak bisa dilepaskan dengan yang namanya dokumentasi. Pentingnya membuat dokumentasi yang bagus untuk diceritakan kembali secara utuh, membuat saya, yang tak cuma mendokumentasikan perjalanan dengan photo untuk blog, sekarang mulai menyisipkan video dan butuh sekali alat bantu dokumentasi, menjadi enak ditonton dan pastinya praktis untuk dibawa. Gimbal Stabilizer Smartphone, sepertinya sudah jadi kebutuhan travel blogger atau vlogger, untuk melakukan dokumentasi atau membuat video bahan blog atau vlog-nya.

Zhiyun Q Smart Phone Stabilizer

Kali ini, saya akan berbagi review saat mencoba smart phone stabilizer ini.  Dari pegangannya yang nyaman membuat saya bisa melakukan rekaman gambar dengan leluasa tanpa harus kuatir terlepas. Dilengkapi dengan algoritma instune generasi ke 65 yang dikombinasikan dengan sistem stabilisasi elektronik canggih kelas dunia.

Zhiyun Smart Q ini telah mengalami peningkatan 40% pada output torsinya dan maksimal bebanya sampai 220g. Jadi gambar yang dihasilkan juga bakalan smooth banget kaan .

Zhiyun Smooth Q Gimbal

Zhiyun Smooth Q Gimbal.

Tenaga Yang Mantap, Ringan Digenggam

Saat traveling kita butuh banget dengan yang namanya perangkat dengan daya yang tahan lama, karena gak bisa setiap saat kita bisa ngecharge kan, apalagi di saat moment-moment penting yang harus didokumentasikan. Zhiyun Smart Q ini bisa kamu andalkan, untuk masalah ketahanan daya baterai, karena bisa sampai 12 jam pemakaian runtime atau terus-menerus. Jadi gak ada lagi tuh yang namanya kehilangan moment saat sedang traveling.

Selain canggihnya motor stabilasasi yang udah mengalami peningkatan, Zhiyun Smart Q juga mendukung aksesoris eksternal, selain mendukung ukuran plus smartphone, stabilizer ini juga mendukung penggunaan lensa external, lampu led dan microphone.

Zhiyun Power

Daya battery yang tahan hingga12 jam

Multiple Intellegent Control

Stabilizer ini juga didukung dengan aplikasi ZY play yang bisa diunduh via app store atau google play. Dengan mengaktifkan stabilizer ini dengan aplikasinya, kamu tidak hanya mempunyai stabilizer smart phone yang lebih dari menyempurnakan rekaman gambar cinematic. Lebih dari itu, Dengan mengaktifkan fungsi Object Tracking, kamera smartphone dan gimbal akan dikonfigurasi untuk mengikuti dan memfokuskan target secara otomatis, jadi kamu bisa merekam momen live sekaligus ikut ambil bagian di dalamnya. Selain itu, juga mendukung time lapse, slow motion, long exposure, multi-style filters dan banyak lagi untuk menginspirasi kreativitas kamu.

ZY App from Zhiyun

Applikasi ZY untuk mendukung kreatifitasmu

Easy Switch Untuk Kebutuhan Format Konten

Kebutuhan pembuatan konten dengan format yang berbeda seperti IGTV (Instagram TV) yang membutuhkan format portrait atau vertikal,  Smooth-Q didesain secara inovatif dengan penjepit seluler 2 arah. Cukup kendurkan sekrup jempol penguat, putar penjepit ponsel hingga 90 ° untuk membuat saklar vertikal / horisontal yang cepat dari smartphone.

Spesifikasi

Load Capacity Maximum Weight: 7.8 oz (220 g) Maximum Width: 6.5″ (16.5 cm)
Boot Time 3 seconds
Built-In Battery 2 x 18650: Lithium-ion, 3400 mAh
Interface 1 x USB
Maximum Run Time Up to 12 hours
Roll Axis Range: 320° Controllable: ± 30°
Tilt Axis Range: 320° Controllable: -135° to +185°
Pan Axis Range Range: 360° (unlimited) Controllable: 360° (unlimited)
Angular Vibration Range ± 0.01°
Weight with Battery 15.9 oz (450 g)

Harga Yang Lebih Terjangkau

Dengan kecanggihan yang dimiliki, Stabilizer ini dibandrol dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah saat pertama kali lepas di pasaran.

Sepertinya sudah mulai turun harga karena saat ini sudah muncul generasi terbarunya, menurut saya smartphone gimbal stabilzer ini pantas untuk dimiliki. Lumayan kan, harganya sudah turun, di beberapa lapak online juga sudah aa yang menjual 2nd hand, bisa lebih hemat budget lagi tuh.

Berikut hasil pengambilan video dengan format portrait dengan Zhiyun Smart Q Gimbal Stabilizer. Buat kamu yang menontonnya dari smartphone, silahkan tekan FULL SCREEN untuk tampilan penuh dengan format portrait.

Jangan lupa subscribe ke blog dan channel youtube untuk menjadi Teman Main. Bagikan tulisan ini ke media sosial jika kamu anggap tulisan ini bermanfaaat.

Ciao Teman Main!!

Spread the love

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)