Gaya Hidup

Sensa Koffie Tempat Ngopi Nuansa Masa Lalu Dengan Nikmat Kopi Masa Kini 

Menjauh sebentar dari hiruk-pikuk kawasan Kuta dan Legian, melipir ke jalan Dewi Sri adalah pilihan terbaik untuk bersantai. Jalan yang semakin hari semakin ramai restaurant dan kedai street food ini, gak lantas jadi penuh sesak kayak kawasan Kuta dan Legian. Kali ini, saya ingin ajak kamu nyantai dan menikmati kopi enak di Sensa Koffie, yang terletak di Jalan Dewi Sri.

Ngopi Yuk!

Atmosfir Ngopi Jaman Dulu

Sensa Koffie ini, punya space yang luas banget di bangunan dua lantai ruko besar di area Jalan Dewi Sri. Parkiran yang luas, bakal bikin kamu gak mikir dua kali buat mampir kesini, karena salah satu permasalahan di Bali, adalah susahnya mencari tempat parkir.

Saat masuk, kamu bakal disambut mesin roaster penghasil biji-biji kopi yang enak dengan panggangan yang pas dan presisi. Desain dengan atmosfir betawi jaman dulu, berasa banget dengan furniture dan pernak-pernik jadulnya.
Coffee shop dua lantai ini punya space yang luas dengan pengaturan tempat duduk yang tidak terlalu berdekatan, bikin kita berasa nyaman dan homey di sini.

Coffee-roaster-sensa-koffie

Mesin roaster penghasil kopi enak yang tersaji di cangkir kopimu. Dok; mainbentar

Table-setting-sensa-koffie

Tempat yang luas dan pengaturan tempat duduk yang nyaman dan homey. Dok; mainbentar

Furniture jaman baheula yang tambah bikin berasa homey, ngopi di tempat ini. Dok; mainbentar

Artisan corner senssa koffie

Di sini juga dijual handy craft artisan yang ciamik. Dok; mainbentar

Naiklah Dan Nikmati Atraksinya

Di lantai dua dengan desain yang ekletik, kamu bakal ngeliat para barista yang siap ngasih rekomendasi kopi yang pas dengan kemauan kamu.

Sensa-koffie

Tempat kamu bertemu para barista peracik kopi. Cari tahu kopi yang pas untuk kamu nikmati di tempat yang cozy ini. Dok; mainbentar

sensa koffie

Di lantai dua ini, juga tersedia banyak tempat duduk yang nyaman dan disediakan baby cort untuk kamu yang bawa anak kecil. Cocok banget buat mama muda yang suka ngopi bareng temen. Dok; mainbentar

What To Order

Saya memesan kopi Bali Plaga dengan brewing method V60. Kata mbak baristanya, kopi ini enak banget dan keluar aroma coklatnya kalo diseduh dengan metode ini, saya sih iya-iya aja, ahahah.

V60-brewing

Mbak baristee yang menyeduh dengan sabar untuk rasa kopi yang hacep! Dok; mainbentar

Seru juga melihat “atraksi” menyeduh kopi yang bisa kita lihat langsung. Menunggu beberapa menit, akhirnya kopi yang saya pesan sudah siap disesap. Ada sedikit heran saat kopi saya disajikan dalam gelas wine, bukan di cangkir kopi.

Mbak baristee  menjelaskan, kalo penyajian dalam gelas wine ini ada maksudnya juga, jadi aroma buah yang keluar dari kopi bakal menambah rasa nikmat kopi, karena aroma yang terkumpul di hidung saat kita menyesap kopi.

Saya memilih tempat duduk di luar sambil menikmati kopi yang tak perlu tambahan gula karena manis yang keluar dari kopi Bali Plaga.  Sambil menikmati hujan yang turun saat itu, nikmatnya ngopi kali ini, tambah berasa.

Ngopi sambil nikmatin rinai hujan, syahdu banget. Dok; mainbentar

Spread the love

14 Comments Sensa Koffie Tempat Ngopi Nuansa Masa Lalu Dengan Nikmat Kopi Masa Kini 

    1. mainbentar

      wew, ok ntr diedit lagi ya, thank you loh. ini di deretan ruko yang sering kamu visit, sederetan sama bpjs dan kantor konsultan pajak itu. makanya liat2 sekitar dong kalo lagi visit. makasih loh dah mampir dan komen

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)