Phuket Dalam 3 Hari 2 Malam. Ini Dia Serunya Liburan

kamala beach phuket

Keluar dari domestik airport Phuket, kamu bakal menemukan banyak counter Taxi & Minibus. Jangan terkecoh.

Sedikit berjalan, cari dan ikuti tanda public bus, nanti ada mbak-mbak sales smart bus yang akan menemuimu, dan menanyakan tujuan kamu. Oh iya, kamu juga bisa mengunduh dan track via aplikasi smartbus  di ios dan android.

Kalo naik taksi kw patong per orang harganya 180 baht, kalo naik bus 170baht/orang

Karena kami nginep di daerah kamala, lokasinya agak jauh dari patong. jadi cuma taxi yag bisa kesana, satu kali jalan 800baht.

Nah kalo naik smart bus kan jadinya berdua cuma 340 baht. ya emang kudu jalan.lagi sih 10 menit, gak berasa lah buat gadia marathon kayak gw..ahaha sombong

Tapi ternyata jalannya kayak nanjak dan kita kudu jalan kaki di siang bolong. BANGSAYAAADH!

jalan nanjak di phuket menuju hotel U Zenmaya
Udah nanjak harus geret koper pula

U Zenmaya Hotel Phuket

Peluh dan keringat mengucur derash karna kudu nanjak dorong koper di bawah matahari yang therique. Tapi semua itu terbayar. Kami menginap di hotel, dengan pemandangan yang menakjubkan. Yang bisa dinikmati langsung dari kamar. Bener-bener keren sih nih hotel, dan bikin kita lupa semua lelah.

U Zenmaya Phuket
Hotel keren di U Zenmaya Phuket
Selfie di U Zenmaya Phuket
selfie dikit lah ya biar seru

Wah beneran gila deh rasanya, masuk kamar yang adem dengan pemandangan balcony yang super aduhay. Cuma bisa bersyukur deh bisa nginep di sini, gratis pula. Hehehehe

Iya gratis! Jadi tahun kemarin tuh sempet menangin doorprize best costume di grand opening hotelk Eastin Asta Canggu yang masih satu manajemen property dengan hotel ini.

Setelah istirahat bentar melepas penat, kita lalu menuju kolam renang untuk menikmati serunya berenang di infinity pool mereka dengan pemandangan luar biasa ala-ala selebgram kalo lagi liburan, ahahah, norak beeeud yeeekaan.

Naik Motor Keliling Phuket

Kelar foto-foto dan berenang pencitraan, kita berencana buat menikmati sunset di pantai yang paling dekat sama hotel. Lalu dari menyusuri jalanan di Phuket mencari makan malam, menikmati Phuket emang udah paling bener sih naik motor. Harga sewa motor di Phuket untuk jenis skuter matic macam vario itu setara Rp90.000 per hari. Dan tau gak seeehhhh, kalo SIM Indonesia itu berlaku juga di negara asean termasuk Thailand. Jadi aman dech.

kamala beach phuket
Cakep kaan pantai Kamala ini
Sunset Di Pantai Kamala Phuket
Sunset dan beer tuh gak ada lawannya deh boook.

Kelar sunset kita lanjutin deh nyari makan malam di sekitaran pusat kota. Keliling-keling mau makan di tempat seafood gitu. Pelayanannya cukup rumah, dengan bahasa inggris campur logat mandarin dan thailand, tapi tetep ngerti lah kita. Akhirnya kita pustuskan buat makan di restoran seafood doi.

restoran seafood di phuket
Makan malam di Phuket. Enak gak main hantam harga turis.
restoran di phuket thailand
Harganya cukup fair sih, dan no hidden cost gituuuh.

Di Pusat seafood ini, ada banyak restoran yang menjual masakan serupa. Tapi karena yang paling ramai adalah restoran ini, jadinya kami mampir deh ke sini, dan pelayanan juga ramah, masaknya juga cepet, dan tentu saja enak. Sambil menunggu pesanan kami datang, saya belanja ke seven eleven yang gak jauh dari restoran, membeli beberap botol bir dan air mineral untuk persediaan di hotel. Tapi ternyata, minuman yang sudah saya beli, bisa juga loh diminum di sini tanpa tambahan biaya, bener-bener nyenengin deh, jadinya sempurna banget deh makan malam kita. Seafood dan beer, perfecto!

makan seafood di phuket
Ini dia makan malam kami

Perut kenyang hati riang. Malam itu kami tidur dengan tenang. Zzzzzzzzz

Hari Kedua Di Phuket

Selamat pagi dari kamar Deluxe ocean view U Zenmaya Phuket
Biar liburan, olahraga jaangan lupa ya gaes..
Sarapan pagi duluuu

Sarapan pagi di hotel U Zenmaya Phuket ini bisa dibilang enak, ada banyak pilihan menu asian fusion dan international. Owh iya, lokal menunya juga asik sih, dan ada beberapa pilihan jamu juga di salad and juice bar. Kece banget kaaan.

Kelar sarapan, ya mumpung liburan, kita maksimalkan waktu buaaatttt…..leyeh-leyeh lagi 🙂

Siang kami berencana ke pusat kota Phuket dan jalan kaki di sekitaran Phatong, yang menjadi pusat wisata di Phuket ini. Dan tau gaak seehhh..Phatong itu persis pantai Kuta. Jadi ya berasa di Bali aja gitu, tapi gapapa, yang penting kan liburan yeeekaaan.

Kita ke pantai ini pas siang hari bolong sih ya, jadinya malah kepanasan sendiri. Yaudah akhirnya cuma ngendon aja di starbucks, hehehe. Jadi kita putuskan nyari makan siang aja liat-liat daerah phatong yang mirip sama jalan Legian. Yaudah kita balik ke hotel lagi deh abis makan siang.

Malam Terakhir di Phuket

Sorepun tiba, berenang lagi sambil sunset chillin gitu. Nah, malemnya, ada tempat makan yang kemarin malam kita udah pengen banget tuh makan di situ, semacam streetfood dengan ragam jualan makanan yang bikin ngiler banget deh. Harganya pun sangat ramah di kantong, ada yang halal dan tidak. Buat kamu yang mencari penjual makanan hala, bisa kamu liat dari penjualnya, biasanya penjual makanan halal berasal dari Malaysia. Setelah makan, kita lanjut deh ke Pathong Street menikmati suasana hiburan malamnya.

Gak lama-lama sih, kami di Pathong Street, karena kekenyangan jadinya ngantuk, mana besok sudah harus checkout juga, menuju Bangkok. Sebelum tengah malam, kami pulang dan packing supaya gak ada yang terlupa esok hari.

Buat kamu yang suka dengan cerita perjalanan saya yang singkat ini, jangan lupa like, kasih komentar, dan bagikan ke teman-teman kamu, sebagai bentuk dukungan kamu ke blog ini. Terima kasih teman main…

Spread the love

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)