Pantai Nyang Nyang-Pantai Tersembunyi Yang Bikin Lelah Tapi Gembira

Pantai Nyang Nyang dilihat dari Pleulinio Villa

Kalo kamu ngerasa udah pernah mengunjungi semua pantai-pantai turistik yang ada di Bali, ada baiknya kamu menuju daerah Uluwatu-Kuta Selatan, sebelum kamu merasa jenuh buat liburan ke Bali.
Karena di wilayah Uluwatu dan sekitarnya, terdapat pantai-pantai indah yang tersembunyi. Di antara yang mungkin kamu sudah pernah datangi, seperti Pantai Padang Padang, Pantai Bingin, Pantai Kubu, Pantai Balangan, Pantai Tegal Wangi dan masih banyak lagi. Ada juga Pantai Nyang Nyang yang mungkin masih asing di telinga kamu.

Pantai Nyang Nyang Uluwatu

Yes, Pantai Nyang Nyang. Pantai yang belum terlalu banyak dijamah wisatawan, bahkan masyarakat setempat ini, bisa jadi pilihan kamu buat sekedar kabur, dari riuhnya kehidupan (ciyeeh).
Sebenarnya, Pantai Nyang Nyang ini sedang dalam pengembangan sebagai destinasi wisata baru di daerah Kuta Selatan. Nah, pantai Nyang Nyang yang dikembangkan ini, sengaja dibuatkan akses jalan yang sebelumnya susah dijangkau dengan kendaraan. Pengaspalan jalan yang memungkinkan kamu mencapai pantai dengan mobil atau motor kamu.
Tapi, yang akan saya informasikan ke kamu, adalah sisi lain Pantai Nyang Nyang yang super sepi dan sering kamu lihat di instagram bule-bule, yang doyan eksplorasi pantai di Bali.
Emang sih, aksesnya agak susah buat kamu yang biasanya ke pantai macam Kuta atau Seminyak, yang bisa disambangi sembari ngemall.

Pantai Nyang Nyang dilihat dari Pleulinio Villa
Pantai Nyang Nyang dilihat dari atas. Dok; mainbentar

Menuju Pantai Nyang Nyang

Jika kamu datang dari arah bandara I Gusti Ngurah Rai, langsung saja melesat ke jalan bypass arah nusa dua. Lanjutkan perjalananmu melewati jalan kampus Udayana terus menuju Uluwatu dimana kamu bisa mampir bentar ke Garuda Wisnu Kencana. Jika tak sempat, teruslah melaju di aspal mulus jalan uluwatu.
Fokuslah untuk mencari penanda Villa Plenilunio di mana artis Raisa dan Hamish Daud, menggelar resepsi pernikahannya. Jalan yang berkelok tapi masih cukup untuk dilewati mobil, membuat perjalananmu seperti masuk ke dunia twilight, sampai kamu menemukan pintu Villa Pleniluneo yang super besar.
Kalo kamu bingung di tengah jalan, kamu bisa bertanya pada penduduk sekitar yang kamu temui. Warga di sana sudah familiar dengan villa ini.

atau kamu bisa mengikuti petunjuk Google Map ini

Villa Plenilinio
Pintu masuk villa Plenilunio Uluwatu. Dok; mainbentar

Sampai kamu menemukan pintu ini, dan parkir kendaraan kamu, alihkan pandangan kamu ke arah kanan sampai kamu menemukan jalan kecil di samping bangunan villa.

jalan masuk menuju pantai nyang nyang
Temukan jalan ini.Jalan yang membawamu pada keindahan, Dok; mainbentar

Dan siapkan kaki kamu untuk menuruni terjalnya bukit, menuju pantai Nyang Nyang.

Tips Berkunjung Ke Pantai Nyang Nyang

Namanya, juga pantai di wilayah selatan Bali, jadi kontur perbukitan bakal banyak kamu temui di sini. Beberapa pantai lain yang sama-sama berada di selatan juga sama sih, tapi Pantai Nyang Nyang memang cukup melelahkan.

Dan ini dia tips buat kamu yang mau berkunjung ke Pantai Nyang Nyang atau pantai tersembunyi lainnya di Kuta Selatan;

  • Siapkan stamina, karena untuk menuju pantai ini, kamu harus melewati trekk yang lumayan menguras tenaga. Mungkin waktu turun ke pantai gak jadi masalah, tapi pas naik ke titik mulai kita, lumayan ngos-ngosan juga.
  • Kalo gak terlalu jago berenang, mending pilih aktivitas lain, karena yang ke Pantai Nyang Nyang adalah peselancar yang sudah tingkat mahir. Kamu bisa piknik cantik atau berjemur sebagai alternatif kegiatan.
  • Perhatikan pasang surut air laut, jika sedang pasang sebaiknya kamu urungkan niat mu ke Pantai Nyang Nyang
  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Nyang Nyang, antara bulan Mei sampai Oktober. Cuaca cerah walau gerah lebih baik, untuk berkunjung ke sini, mengingat trekknya yang bakal jadi berbahaya saat musim hujan
  • Bawa air minum dan snack yang cukup. Karena di pantai ini tidak ada yang berjualan. Gak mungkin juga kan kamu naik turun bukit buat beli sebotol minuman dan camilan.
  • Sun block dan kacamata hitam. Dua item yang gak boleh ketinggalan kalo mau main ke Pantai Nyang Nyang atau pantai lainnya yang ada di Bali.
  • Kamu juga bisa mencoba paralayang di atas Bukit Pantai Nyang Nyang ( tapi bukan di spot yang ini ya, akan saya review kapan-kapan).
View this post on Instagram

A post shared by mainbentar.com (@mainbentardotcom) on

Jika kamu suka dan menganggap tulisan ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman kamu via tombol media sosial yang ada di bawah ini. Jangan lupa subscribe ke blog ini dan youtube channel Main Bentar. Sampai jumpa Teman Main

Spread the love

Comments

    1. Post
      Author
      mainbentar

      Di Bali emang beneran banyak pantainya, ngesot dikit nyampe pantai. Ah serius blom pernah, tapi saya juga belum pernah ke Palembang sih..ahaha, mudah-mudahan ada rejeki ke sana.

    1. Post
      Author
      mainbentar

      iyaaaaa, kalo Bali mah, ngesot dikit udah nemu pantai. Cuma wisatawan harus diedukasi buat selalu jaga kebersihan

  1. Ririn Famur Wandes

    Meskipun lelah tapi bisa menikmati pemandangan yang indah begini pasti buat hati gembira yah, om. Aku belum pernah ke Bali nih,hikss. Nanti aku cobain kesini ahh biar menikmati lelalh di Pantai Uluwatu ini.heehhe

    1. Post
      Author
      mainbentar

      Hi Ririn,

      Terima kasih sudah mampir. Iya kalo ke Bali wajib eksplore daerah Kuta Selatan, kalo pantai-pantai turistik itu mah sudah biasa. Semoga bisa segera ke Bali ya….

    1. Post
      Author
      mainbentar

      Halo Bang Deddy,

      Wah senangnya abang mampir ke blog ini. Sebenarnya graffiti di kapal karam itu bukan bentuk vandalisme sih, Bang, tapi emang ada seniman di Bali yang punya inisiatif untuk menuangkan karyanya di bagian kapal karam itu. Emang jadi lebih keren sih kalo di foto, seni jalanan yang menyatu dengan alam, kontras banget ya. Bisa di check untuk karya lainnya dari Ruben via Instagram di @qurbaniakbar

      Saya juga baru tau sih ini, dari informasi teman yang suka menggelar event seni di Bali.

        1. Post
          Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
      mainbentar

      Lumayan lelah juga sih, kalo gak biasa nanjak. Tapi benran sisi yang ini sepi banget. Ada sisi pantai Nyang Nyang yang lebih komersil, yang ada tempat paralayang-nya.

  2. emakmbolang.com

    Oh ye, salah satu bucket list pantai lagi di Bali. Terakhir kesini touring dengan motor karena pingin explore Bali Timur.
    Next time kesini mauskin ke bucket list ahhh mumpung belum rame banget, bisa maina speuasnya.

    1. Post
      Author

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)