Destinasi Wisata

Pantai Green Bowl-Pecahan Surga Yang Jarang Orang Tahu

Halo Teman Main, bulan November ini, bisa dipastikan tidak ada hari libur nasional buat liburan panjang. Tapi yang namanya trip atau mengunjungi tempat-tempat asik, gak harus nunggu long weekend kan? Kali ini, mainbentar akan ajak kamu ke Pantai Green Bowl buat trip singkat dan nikmatin pengalaman seru menuju pantai.

Tenang aja, semua usaha yang kamu keluarkan sepadan dengan keindahan pantai ini.

Pantai Yang Menyimpan Pesona

Letaknya yang cukup tersembunyi, bikin tempat ini gak terlalu ramai. Dan jangan pernah ngebayangin, kamu bakal menemukan beach club dengan DJ dan bartender kayak di pantai-pantai yang udah mainstream. Di Green Bowl ini, kamu bisa ngerasain ketenangan, bareng temen kamu sambil berfoto dan “ngobrol beneran” karena jaringan selular susah banget di sini (posting di sosmed ntar aje kaliiii).

Pantai ini punya pesona sendiri yang sayang banget buat dilewatkan. Jadi, kalo kamu dah nyampe sini, mending nikmati dan eksplore pantai yang lumayan lebar ini.

Cara Menuju Pantai Green Bowl

Gak terlalu susah sih, buat menemukan pantai ini, petunjuk di peta digital, sudah cukup akurat. Tinggal masukkan nama lokasi Green Bowl Beach, kamu akan segera diarahkan menuju Jalan Bali Cliff. Buat Teman Main yang dari luar Bali, ambil patokannya dari Garuda Wisnu Kencana saja ya. Arahnya sama kayak kita menuju pantai lain di Kuta Selatan.

Baca Juga; Menjadi Perompak sehari-Ini Cara Berbeda Menikmati Sunset Di Bali

Dok; google maps

Ikuti panduan mbak-mbak di peta digital yang bakal ngasih tau kudu belok kemana, dan nikmati pemandangan menuju pantai Green Bowl, yang keren!! Kamu bakal ngeliat monyet-monyet liar di sepanjang perjalanan.

Sampai kamu menemukan portal masuk ke area parkir Pantai Green Bowl. Bayar karcis parkir cuma Rp 5000, dan nikmati pemandangan 180 derajat dari sini.

Green Bowl Beach

Laut biru, langit biru, tapi tidak dengan hatiku ( anjist..jadi mellow)

Gokil kan, pemandanganya? Yuk turun buat mencapai pantai dan bermain di pasir putih dan ekplorasi gua-gua di bawah tebing. Lewat anak-anak tangga menuju ke bawah, dan nikmati serunya pemandangan selama kamu turun.

Green bowl beach bali

Dok; mainbentar

Tapi, lewati dulu nih,anak tangganya. Anak-anak, sih, tapi banyak banget!!! Sekitar 250 anak tangga dengan elevasi yang “ngehek” dan bikin betis keras, lutut lemas.

Tangga Menuju Green Bowl

Dok; mainbentar

Sampai di bawah, semua bakal terbayar kok, dengan semua pesona Pantai Green Bowl ini. Banyak gua-gua tempat kamu berteduh kalo matahari masih berasa sangar buat berjemur.

Green-bowl-ngobrol

Ngobrol sebenernya bareng teman. Dok; minbentar

Pantai ini punya dua sisi, Kanan dan Kiri. Sisi kiri kamu bisa eksplorasi saat air laut sedang surut, ada banyak gua yang instagramable dan lagun alami buat foto traveling yang cakep.

Sisi Kiri Pantai Green Bowl

Dok; mainbentar

Waktu terbaik buat datang ke Pantai Green Bowl adalah jam 3 sore. Saat kamu mencapai pantai, air sedang surut, dan kamu bisa ekplorasi ke sisi ini sampai di ujung. Gua yang sepi banget, enak banget buat nyimeng berkontemplasi, mencari makna hidup (anjiiir daleeeem).

Nah, menjelang sunset, kamu bisa eksplor sisi kanan dan nikmatin pemandangan gokil matahari terbenam.

Tungguin, sampai benar-benar sempurna, kamu bakal ngeliat pemandangan super pecaaaahhh, pas matahari tenggelam. Kayak gini,

Sunset Green Bowl Perfect

Sunset super sempurna, semua menjadi warna emas. Dok; mainbentar

Tips Menikmati Pantai Green Bowl

  • Bawa bir dan air mineral yang bisa kamu beli dari warung di parkiran, karena ibu penjual minuman di pantai, sudah gak jualan. Jadi gak mungkin kamu naik turun buat beli minuman.
  • Jangan lupa bawa sunblock, tikar, kacamata, handuk dan baju extra kalo kamu mau mandi di laut atau berselancar.
  • Eksplor setiap sisi pantai ini, untuk dapetin spot-spot foto yang instagramable.
  • Bawa speaker bluetooth kekinian buat gantiin DJ yang biasa kamu temuin di beach club, sambil nikmatin bir dingin.
  • Bawa pulang sampahmu sampai di parkiran, di sana ada tempat sampah. Be sustainable traveler!!!
  • Terakhir, MELOMPATLAH!!!!!! SELAMAT MERAYAKAN SAAT INI

Spread the love

8 Comments Pantai Green Bowl-Pecahan Surga Yang Jarang Orang Tahu

    1. mainbentar

      Hi Ahmed, thank you sudah mampir. Belum ada referensi resmi sih kenapa pantai ini dinamakan pantai Green Bowl, tapi kalo dilihat dari atas saat air sedang surut, lumut2 yang ada di bebatuan, bentuknya menyerupai mangkuk. Mungkin dari sini warga sekitar atau bule- bule yang datang kesini, menyebutnya seperti itu.

Jangan lupa meninggalkan komentar. Karena komentar yang kamu tinggalkan, memberi harapan baik untuk blog ini :)