Pantai Bingin – Tempat Sempurna Melepas Stress

Pantai Bingin.

Sudah cukup terkenal di kalangan peselancar luar negeri, tapi belum tentu kita, yang warga Indonesia, tahu dimana Pantai Bingin berada.

Apalagi kalo kamu dateng ke Bali cuma ke pantai sejuta umat di Kuta dan Seminyak. Gak pernah bertambah deh referensi pantai Kamu.

Kali ini, saya akan ajak Teman Main, mengunjungi Pantai Bingin, dan siap-siap lah buat  terpukau, dan langsung cek-cek promo tiket pesawat ke Bali.

Karena Pantai Bingin sangat Instagramable banget!!

Apalagi di bulan September ini, ada event musik terbesar tanah air Soundrenaline 2017 dan libur 1 Muharram 1439 H. Tuh, pas banget kan buat segera buka aplikasi pemesanan tiket online di ponsel kamu (kompor meleduk).

Ok, yuk kita main bentar ke Pantai Bingin.

Kemon….. 

Cara Menuju Pantai Bingin

Kalo Kamu berangkat dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, langsung saja menuju jl. Bypass Ngurah Rai yang ke arah Nusa Dua. Menuju Garuda Wisanu Kencana (GWK).

Rutenya sama dengan rute menuju Pantai Balangan yang sudah pernah saya ceritakan sebelumnya.

Nah, letak Pantai Bingin ini, masih terus lagi, setelah perempatan menuju Pantai Balangan.

Melewati Pecatu dimana ada Pantai Dreamland di sana.

Terus aja, sampai Kamu menemukan petunjuk jalan menuju Labuhan Sait ini,

Labuhan Sait sign
Dok; mainbentar

Ikuti saja jalannya.

Jalan aspal mulus ini juga akan membawamu ke pantai-pantai dengan pemandangan yang massif lainnya, nanti saya akan ajak kamu main ke sana, sekarang kita main dulu ke Pantai Bingin.

Sudah lama gak main ke daerah ini, ternyata sudah banyak pembangunan. Semakin terkenalnya pantai-pantai di daerah ini, restoran,  kedai kopi, toko-toko modern juga semakin menjamur sepanjang perjalanan menuju Pantai Bingin.

Kalau kamu lihat totem penunjuk jalan dan surf shop  ini, tandanya kamu sudah di jalan yang benar, tinggal ikuti saja jalannya, tinggal 1 kilometer lagi untuk sampai ke pantai. Kalau kamu “pelari sosial media” boleh lah satu kilometer ini kamu hajar, sambil foto-foto.

Loko Surf Shop
Dok; mainbentar
Bingin beach sign
Dok; mainbentar

Jalan Masuk Yang Berubah

Sampai ketemu dengan portal masuk kawasan Pantai Bingin, kamu akan dikenakan tarif lima ribu rupiah saja. Oh iya, yang jaga portal ini nenek-nenek looh…., dan sering banget berantem sama bule-bule surfer yang mau ke Bigin.

Karena seringnya, yang muka-muka lokal kayak saya dibiarkan lolos, dan yang bule dicegat karcis masuk :))

I love youuuuuu Dadong!!! (Dadong adalah sebutan untuk nenek di Bali)

Parkiran-pantai-bingin
Parkir kendaraan kamu di area parkir ini, harus jalan kaki menuju pantai. Dok; mainbentar

Setelah parkir kendaraan kamu dengan rapih, tinggal jalan deh ikutin jalan paving menuju pantai. kalo kamu yang udah pernah ke sini, atau pernah baca tentang Pantai Bingin dari blognya mas Fahmi  catperku.com,

jalan paving masuknya sudah berubah ya, sudah ditutup jadi pintu masuk rumah pribadi!!! (Saya bantu update ya, Mas)

Jalan masuk Pantai Bingin ditutup
Nah, jalan masuk yang dulu sudah ditutup. Dok; mainbentar

TERUS KITAAA HARUS LEWAAAT MANAAAA?????!!!!!!!

Gak usah lebay, deh.

Kamu keluar parkiran tengok ke kanan dan kamu akan menemukan penunjuk jalan.

Dok; mainbentar
Bingin Beach sign
Yuhuuuu….. , sign-nya emang agak ngumpet di pu’un sih… tapi pu’un nya keliatan banget kok. Kecuali, pas tengok kanan kamu sambil pejam mata. Dok; mainbentar

Sebenarnya bisa sih lewat pekarangan rumah orang, cuma tidak saya sarankan. Ikuti saja jalan ini, sambil foto-foto atau nge-vlog juga OK tuh!!!

Disepanjang jalan, kamu bakal ngeliat banyak penginapan di sini, mulai yang ratusan ribu sampai yang jutaan juga ada, tapi masih ramah di kantong budget traveler lah…

Boleh nih, jadi ide buat liburan kamu dan teman-teman kamu kalo ke Bali.

Ditengah perjalanan, ternyata saya menemukan sesuatu yang baru juga dari tempat ini, ternyata parkiran yang seharusnya sudah pindah kesini!!

Tempatnya di belakang parkiran yang sebelumnya. Kalo mau kesini lewatin saja parkiran pertama, dan kamu akan menemukan parkir yang luas ini.

Pantesan di parkiran sebelumnya sepi banget.

Jalan lagi yuk,

Bingin beach walkway
Jalannya makin sempit menuju pantai. Dok; mainbentar

Di ujung jalan paving kamu akan menemukan tangga untuk turun ke pantai. Ciri khas pantai-pantai di daerah Jimbaran dan Uluwatu. Harus turun dulu, untuk mencapai pantai.

Jangan lupa, baca dulu peringatan ini sebelum mencapai pantai. Biar tetap aman sambil bersenang-senang.

Yuk Cusss……..

Warning-signat-pantai-bingin
Baca baik-baik dan jangan dianggap remeh ya… Dok; main bentar

Elevasi tangga di Pantai Bingin lumayan juga sih, kalo pas turun sih gak masalah. Tapi rasakan nanti, pas kamu pulang dari pantai ini… ahahaha, malah bikin droop.

Lupakan dulu soal sensasi baliknya, terus aja sampai di bawah.

Selamat Datang dan Bersenang-senanglah

Pantai Bingin Karang Keras
Tetap pakai alas kakimu yang aman ya…, kalo kamu kesini. Dok; mainbentar

Eits….jangan lupa diri dulu, disarankan untuk tetap memakai alas kaki yang aman ya kalo kesini, karena karang-karang yang tajam dan licin ini, bisa membahayakan kamu.

Saya sempat terpeleset dan robek sedikit di bagian jempol, karena terlalu kegirangan.

Kalo kamu sudah pernah ke Pantai Dreamland, nah, Pantai Bingin letaknya masih satu garis dengan pantai ini.

Baca juga : Wisata Sunrise dan Sunset di Pantai Tegalwangi-Bali

Gambar ini saya unduh via aplikasi google earth

Tidak disarankan untuk menyusur sampai Pantai Dreamland ya, karena ombaknya cukup besar dan dibatasi karang tinggi yang tajam.

Pantai dreamland
Pantai Dreamland juga keliatan dari sini. Dok; mainbentar

Ok, Pantai ini memang gak sebesar dan seterkenal Pantai Kuta. Tapi Saya bisa pastikan, kamu bakal betah banget kalo sudah sampai di sini.

Aslik, ini pantai memang buat bersantai-santai….

Leyeh-leyeh….., wolleeesssss abheeessss lah pokoknya

Seloooowwww… broooowww.

Ngomongin soal instagram-able apa nggak, Pantai Bingin ini?

Hmmmm… dijamin, seratus persen instaworthy banget!!!!! Telusuri aja pantai ini, dan kamu akan menemukan satu spot yang instagram-able banget.

Kayak gini,

Pantai Bingin
Dok; mainbentar

Tips Berlibur Ke Pantai Bingin

  • Gunakan alas kaki yang benar-benar aman untuk medan bebatuan yang licin.
  • Kalo mau hemat budget, kamu bisa bawa bekal makanan ringan, karena gak ada toko modern di pantai ini (kalo mau ke atas lagi, capek banget).
  • Kalau kamu mau seharian di pantai ini, bisa bawa menu makan siang kamu kesini. Karena harga makanan di restoran di pantai ini, cukup mahal.
  • Bawa portable speaker atau headset dan minuman dingin untuk menemani kamu leyeh-leyeh. Oh iya, bawa buku juga asik tuh  (buku gambar juga boleh)
  • Pantai ini cukup aman untuk anak-anak. Tapi, harus tetap dalam pengawasan orang tua, ya..
  • Oh iya, satu lagi
Air mineral
Biar gak dehidrasi. Dok; mainbentar

Terimakasih sudah liburan bareng, kalo kamu suka dengan catatan perjalanan ini, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kamu yaa. Subscribe juga melalui email di kolom Subscribe Untuk Menjadi Teman Main

Thank You Teman Main….. *kecup satu-satu*

 

 


Spread the love

4 Replies to “Pantai Bingin – Tempat Sempurna Melepas Stress”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *