Gaya Hidup

6 Komunitas Lari Ini, Bikin Kamu Tetap Fit Selama Liburan Di Bali.

Berlibur, bukan alasan kamu untuk tidak menjaga kondisi badan tetap fit kan?

Kali ini mainbentar mau kasih rekomendasi komunitas  lari di Bali, yang bisa nemenin kamu  berolahraga selama liburan.

Nggak perlu olah raga yang terlalu berat, mengingat banyaknya destinasi dari itinerari yang sudah kamu rencanakan. Ini rekomendasinya buat kamu…

1. Indo Runner Bali

Komunitas lari terbesar  ini, hampir ada di seluruh kota di Indonesia. Komunitas yang terbentuk pertama kali di Jakarta, kemudian menyebar ke seluruh penjuru nusantara dan menyebarkan virus-virus lari di setiap kota. Indo Runners Bali sendiri sudah terbentuk selama 5 tahun dan selalu eksis di setiap event lari baik lokal dan internasional.

Mereka mengadakan latihan di tempat yeng berbeda-beda setiap minggu. Ini jadwal latihan yang bisa kamu ikuti saat berlibur di Bali;

Selasa; Start jam 17.30 WITA di jembatan Serangan. Tempat ini kece banget buat nikmatin sunset.

Kamis; Start jam 17.30 WITA di Lapangan Bajra Shandi Renon. Pas buat kamu yang lagi  trip dan menginap di tengah kota.

Sabtu; Start jam 06.00 WITA di Pantai Segara Sanur. Pantai ini paling cakep buat nikmatin sunrise sambil olah raga.

Minggu; Start jam 05.45 WITA di Circle K Pantai Kuta. Paling pas buat kamu yang gak doyan dugem dan pengen liat pantai Kuta pagi-pagi.

 

Indo runners bali

Dok Instagram @indorunnersbali

2. Riot (Running Is Our Teraphy)

Komunitas lari yang anggoatanya pekerja kantoran ini, sering lari bareng di sekitar pantai Kuta. Biasanya mereka berlatih pada sore hari selepas jam kantor. Rute area Kuta dan Legian setiap hari Minggu jam 6 pagi. Dan hari Kamis jam 7 malam, start dari Hotel Harris Sunset Road.

Kalo kamu pas lagi liburan  dan tinggal di area sekitar Kuta dan Legian, bisa langsung saja kontak via sosial media mereka untuk bergabung dan lari bareng.

Riot Bali

Dok Insatgram @riot.bali

3. Semeton Workout Bali

Komunitas ini sebenarnya menitik beratkan latihan mereka pada pembentukan badan  menggunakan alat-alat yang ada di sekitar, mulai dari trotoar jalan, pot semen di taman kota dan fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan sebagai alat latihan. Bersiaplah terpukau dengan bentuk badan dan perut kotak-kotak mereka.

Tapi kamu gak perlu minder untuk gabung dan olah raga bareng,karena mereka welcome banget.  SWB secara rutin latihan bareng setiap hari Selasa dan Kamis jam 18.30 WITA,  di lapangan Puputan Badung.  Cocok lah buat kamu yang lagi liburan dan juga business trip.

Semeton workout bali

Dok Instagram @swbali

4. Fake Runner

Komunitas lari dari Jakarta yang melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia ini, juga ada di Bali. Beranggotakan para hotelier dan pelaku pariwisata, Fake Runner Bali rutin menggelar lari bareng setiap hari Jumat jam 19.00 WITA. Park 23 mall menjadi titik kumpul mereka, pemanasan sebentar, lalu berlari menuju  area Jl.Kartika Plaza.

Jangan ragu buat ikutan lari bareng mereka, kalo pas kamu menginap di dearah Jl.Kediri atau Jl.Wana Segara. Langsung aja kontak mereka via instagram.

Fake-runner-bali

Dok Instagram @fakerunners.bali

5. IWP (Island Wolf Pack)

Komunitas lari yang satu ini, emang bikin segan pas pertama kali ketemu mereka. pakaian serba hitam dengan gear lari yang aduhai, mirip pelari-pelari yang sering kamu lihat di majalah fashion (bukan majalah olahraga). Tapi kamu tak perlu segan, karena  anaknya asik-asik kok dan doyan bercanda, ke-elegan-an mereka seketika sirna setelah beberapa menit kamu lari bareng .

Mereka punya menu latihan yang bisa kamu ikutin setiap hari Rabu jam 19.00 WITA, start di depan Circle K Pantai Kuta, dan Minggu pagi jam 06.00 WITA start dari Pura Peti Tenget. Kamu juga bisa follow IG mereka untuk update rute latihan yang kadang berubah biar gak bosen.

Kalo kalian sempat lari bareng mereka, saya yakin, foto-foto lari kamu, bakal heits banget buat diunggah ke Instagram. Komunitas lari ini, selalu menggarap dokumentasi aktivitas mereka dengan apik.

IWP Bali

Dok Instagram @islandswolfpack

6. JimbaRUN

Kalo kamu mau lari dengan track yang gak biasa di Bali, kamu wajib nyobain lari bareng komunitas lari ini. Kamu akan diajak lari di track trail dengan pemandangan yang keren-keren. Berlari melewati semak-semak dengan tingkat elevasi yang beragam, melewati daerah perbukitan khas daerah Ungasan dan Jimbaran, biasanya rute  mereka selalu berakhir di sebuah pantai, cakep banget kan.

Komunitas yang terbentuk dari ikatan tetangga ini, biasa latihan bareng setiap hari Minggu pagi jam 06.00 WITA start dari bundaran perumahan Puri Gading sebelum Garuda Wisnu kencana.  Jadi, kalo kamu sedang berlibur dan menginap di daerah Jimbaran, pagi kamu bakalan jadi beda dari liburan kamu sebelumnya. Selain sehat, mata kamu jadi segar lihat pemandangan yang indah. Langsung japri mereka aja via Instagram kalo kamu mau lari bareng.

Jimbarun-Bali

Dok Instagram @jimbarun

 

Gimana, seru kaan?!

Bisa tetap sehat dan fit selama liburan, selain punya pengalaman liburan yang beda, kamu juga bisa nambah teman-teman di Bali…

Kalo kamu suka dengan cerita mainbentar kali ini, jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media ya, tinggal klik aja tombol share yang ada di bawah cerita ini. Subscribe juga menjadi Teman Main untuk mendapatkan update petualangan seru lainnya.

Spread the love

8 Comments 6 Komunitas Lari Ini, Bikin Kamu Tetap Fit Selama Liburan Di Bali.

  1. Robbie Baria

    Suka dengan ulasannya…thoughtful dan informatif, ngebantu traveller yg butuh lari disela sela liburannya di Bali. Makasi ya kak.

Leave A Comment